Total Tayangan Halaman

Selasa, 21 Februari 2012

Hidup sehat ala kambing

Hidup seha ala kambing.
Kambing adalah hewan memamah biak, binatang ternak dan pemakan tumbuhan (herbivora). Beberapa manfaat kambing bagi manusia adalah daging dan susu bisa dikonsumsi, kulitnya sebagai bahan bedug dan sebagai hewan sembelihan untuk hari raya idul adha.
Berikut cara hidup sehat ala kambing yang layak kita contoh (hanya sekedar hiburan) :
1. Kambing adalah pamakan rumput-rumputan dan tumbuhan
    Kambing hampir tidak pernah kurang darah / anemia. Makanya kambing aktif bergerak. Tidak suka marah-marah karena tdak pernah makan daging, makanya kambing tidak pernah terkena penyakit darah tinggi.
2. Kambing adalah hewan ramah.
    Coba perhatikan wajah kambing yang senantiasa tersenyum tulus, meskipun  kambing sering  tidak bisa berbicara , hanya bisa mengucapkan embek-embek sebagai bentuk ekspresi dan sangat khas tipe suaranya.  Tapi dengan selalu terlihatnya ceria menjadikan kambing  adalah binatang yang manis.
3. Kambing banyak memberikan manfaat.
    Kambing hanya memberi tak harap kembali. Misal, susu Departemen Pertanian Amerika (USDA) melakukan penelitian kandungan zat yang bermanfaat bagi tubuh kita dengan memperbandingkan dengan susu sapi maupun ASI sekalipun.
Mengkonsumsi susu kambing organik secara teratur akan membantu mengatasi gangguan kesehatan seperti :
Pencernaan,kelebihan asam lambung,maag kronis Asma,TBC dan infeksi paru-paru akut/menahun.
kelainan fungsi ginjal (neprotic sindrom) atau infeksi,termasuk asam urat tinggi, dan lain-lain.

Teman begitulah sedikit rangkuman hidup sehat ala kambing, buat kalian yang mempunyai kambing di kandang, jangan sekali-kali dimasukkan rumah. Karena baunya yang yang mampu membuat kita pusing, sangat tidak baik bagi indra penciuman kita. Dan bagi teman yang tidak mempunyai kambing, apabila ada kambing lepas dari kandangnya, maka kembalikan pada yang berhak.

Salam embek!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar